Rabu, 17 November 2010

Menu Idul Adha :)

Idul Adha datang lagi. Menandakan akan ada banyaknya kegagalan diet untuk satu hari ini. Karena apa? Karena daging yang begitu melimpah. Daging sapi, daging kambing, sepertinya ada dimana-mana. Sate seakan-akan menjadi menu wajib untuk hari yang satu ini. Begitu pula bagi keluarga besar saya. 

Seharusnya kami, merayakan Idul Adha kemaren hari Selasa, menyalahi aturan pemerintah. Tapi karena hari tersebut tidak diliburkan, maka kami Sholat Ied kemaren dan merasakan nikmatnya sate hari ini. Hari ini eyang saya sakit, dan menginap di rumah saya sehingga acara makan sate pun pindah ke rumah. 

Jadi kami menyiapkan segala sesuatunya di rumah. Untuk menu sate sapi, akan nikmat sekali jika dihidangkan dengan kubis potong, ditambah acar, juga sambel kecap yang pedaas. Kubis, kubis, kubis itu rapuh seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel ini.
Namun kali ini, kubis menyeimbangkan amisnya daging, sehingga tidak terlalu enek jika terus-terusan makan daging. Sambel kecap, berfungsi agar makan sate terasa lebih H O T ! Dan acar, sama seperti kubis, berfungsi sebagai penyegar.

acar, kubis, sambel kecap, semuanya tersedia di meja makan menunggu sate dihidangkan :)

Seperti pada hari-hari 'Idul' lainnya, semuanya berkumpul, bercanda dan tertawa, bersama-sama. Membuat rasa sate yang dibuat bersama menjadi lebih nikmat. Dikelilingi cinta, seperti panasnya nasi :).

bakar sate, bakar sate, sampai matang yaa! Hayo,  satenya jangan dimakan duluu >,<

sate sapi, dalam berbagai posisi, semuanya terlihat lezaat :))
Well then, Happy Idul Adha :) 
Semoga hari kalian menyenangakan :)

maka, nikmat Allah manakah yang engkau dustakan? :)

2 komentar:

What do you say?